Cara membuat akun di Zoom Cloud Meeting
Untuk membuat akun di Zoom Cloud Meeting anda membutuhkan koneksi internet agar bisa terhubung dengan server. Silahkan simak tutorial dibawah ini dan jangan sampai ada yang tertinggal.
- Buka browser internet anda ( Mozilla, Chrome, Edge, Internet Explorer, Opera, dll )
- Klik saja tautan berikut ini : https://zoom.us/signup
- Pastikan anda memiliki alamat email
- Silahkan isikan semua data yang dibutuhkan untuk langkah awal pendaftaran akun Zoom Cloud Meeting
- Setelah proses pendaftaran awal selesai, periksa email anda untuk proses verifikasi akun dan anda akan di arahkan ke halaman pendaftaran lanjutan
- Silahkan isi data tersebut sesuai dengan pertanyaan yang ada di halaman pendaftaran
- Pada halaman terakhir pendaftaran anda akan diminta untuk melakukan "Invite Friends" supaya anda bisa berkomunikasi dengan teman, keluarga, ataupun relasi bisnis anda
- Lewati saja langkah tersebut dengan cara, klik "Skip" pada tahap tersebut.
- Sampai tahap ini anda sudah selesai membuat akun Zoom Cloud Meeting. Selamat!
Berikut Tutorial dalam bentuk gambar :
Masukan "Tanggal, Bulan, dan Tahun" Lahir anda pada form pendaftaran
Pada gambar diatas, lakukan langkah sebagai berikut :
- Masukan Alamat Email anda
- Lalu klik "Sign up"
Pada gambar diatas, lakukan langkah sebagai berikut :
- Buka aplikasi Email pada browser PC atau Aplikasi pada smartphone anda
- Klik "Activated Account".
Tahap ini adalah menentukan pilihan "Apakah Anda membuat akun untuk kebutuhan pribadi atau Pendidikan.
Pada gambar diatas, lakukan langkah sebagai berikut :
- Disana diterangkan bahwa, Apakah anda mendaftartar dengan nama sekolah anda? Jika anda Pelajar/Mahasiswa. Pilih saja "Yes" lalu klik Continue
- Jika anda Bukan dari kalangan pelajar atau mahasiswa, Klik saja "No" lalu klik Continue
Instruksi:
Pada tahap ini saya memilih "Yes" dan instruksi selanjutnya tidak akan jauh berbeda dengan anda yang memilih "No".
- Silahkan isi semua data yang dibutuhkan
- Centang semua kotak dialog yang ada
- Klik "Continue".
Tahap Pembuatan Password
- Masukkan Password yang mudah anda ingat namun harus sesua dengan prosedur pembuatan password dari Aplikasi Zoom
- Klik "Continue"
Prosedur pembuatan Password :
Password terdiri dari kombinasi huruf dan angka dan harus lebih dari 8 karakter.
Password harus menggunakan setidaknya 1 huruf kapital (Huruf besar) dan huruf kecil
Feby1234
Tahap Akhir dalam Pembuatan Akun
- Silahkan "Centang" pada bagian enkripsi Captcha
- Klik "Skip this step" untuk melanjutkan ke proses akhir pendaftaran
Pada gambar diatas, lakukan langkah sebagai berikut :
- Pada tahap ini, anda sudah selesai membuat akun Zoom Cloud Meeting
- Silahkan pilih 1 untuk memulai meeting, dan pilih 2 untuk masuk ke halaman profil akun anda
- Atau, anda bisa "Close" halaman tersebut dan beralih ke aplikasi Zoom Cloud Meeting pada PC atau Smartphone anda